BIRMINGHAM | ripost.id РBagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi kekuatan bulutangkis dunia, usai menjuarai ganda putra All England 2022. Ganda muda Indonesia ini bermain cepat dan atraaktif  untuk mengandaskan seniornya sendiri, Mohammad Ahsan/Hendra dua gim langsung 21-19, 21-13.

Bertanding di Court 1 Utilita Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Minggu (20/3/2022), Bagas/Fikri bisa memberi perlawanan sengit kepada Ahsan/Hendra, yang sudah dua kali juara All England. Gim pertama bahkan direbut pasangan baru.

Kejar-kejaran poin terjadi antara Bagas/Fikri vs Ahsan/Hendra. Pengalaman sang senior bisa dibalas oleh disiplinnya Bagas/Fikri bermain. Gim pertama akhirnya direbut Bagas/Fikri lewat kemenangan 21-19.

Di gim kedua, Bagas/Fikri masih mampu merepotkan Ahsan/Hendra. Setelah menutup interval dengan keunggulan 11-8, Bagas/Fikri bisa menutup gim kedua dengan kemenangan 21-13. Kemenangan dua gim langsung memastikan Bagas/Fikri juara.

Bagi Bagas/Fikri, ini menjadi kemenangan perdana di ajang All England perdananya. Sementara Ahsan/Hendra harus puas menjadi runne rup, dan gagal mencetak hat-trick di All England. bbs